Februari 22, 2009

Ketika Cinta Memanggilku

Ditulis dalam Curhat pada 4:15 am oleh Indra Kosasih

Pernahkah anda merasakan jenuh dalam sesuatu hal? misalnya sekolah, kuliah, kerja, atau apalah sebangsanya, pokoknya sesuatu yang anda lakukan berulang-ulang (rutinitas). Yang pasti semua itu bisa menguras tenaga, pikiran dan tentu saja perasaan.

Curhat nih…

Saya pernah merasakan hal demikian, bahkan seringlah! Hingga suatu saat saya bertanya dalam hati, apakah segala hal di dunia ini membosankan?

Tetapi yang menjadi hal, Kawan. Apa sih yang tidak kita lakukan berulang-ulang di dunia ini? saya rasa tidak ada, kecuali jika anda melakukan sesuatu hal yang “hanya” sekali ada dalam hidup anda. Tentu sangat berkesan ya, lama-lama pasti kangen ingin mengulang, tapi kalau dua-tiga kali terulang kembali akan bosan.

Makanya saya juga capek, apa sih yang bikin senang terus-menerus?

Saya bingung, makanya tulisan ini pun tidak dulu dilanjutkan, entar deh kalau sudah menemukan kalimat yang tepat. Karena saya ingin mengusahakan untuk yang satu ini saya tidak pernah bosan, dan saya tidak mau mengulangnya kedua kali, (takut bosan)!

Lantas, apa hubungannya dengan judul di atas?

sementara ini biarlah gak nyambung dulu ya tunggu aja lanjutannya…

see you…

Mei 26, 2008

Nikah Dini (kerenamu)

Ditulis dalam Kisah Kehidupan pada 2:54 am oleh Indra Kosasih

Pernahkah anda tiba-tiba disuruh nikah oleh ortu? Ya maksud saya anda adalah seorang lelaki usia 20-an. Jika ini terjadi pada saya tentunya sangat kaget. Ibarat tersentak dari lamunan panjang. Terang saja, selama ini saya belum memikirkan perihal membangun rumah tangga. Tetapi kalau tiba-tiba ada tawaran menikah oleh orang tua sendiri bagaimana?

Iya sih alasannya cukup syar’i, biar biasa menjaga kehormatan dari fitnah. Selebihnya ada sesuatu yang mengharuskan mengambil jalan itu. Tetapi, bagi saya pribadi, untuk saat ini pastinya akan tersentak. Kagetlah, hidup sendiri saja masih susah, bagaimana harus menanggung anak gadis orang.

Tapi orang tua begitu tentu punya tujuan tertentu

Nikah diniyang andai saja ini terjadi pada saya, ini adalah suatu motivasi agar saya semakin semangat menjalani hidup ini. Harus ingat, sebagai laki-laki tentu akan punya tanggungjawab besar untuk mejadi amir dalam rumah tangga.

Saya rasa ini positif, terlebih kita bisa menyikapinya dengan positif pula. Namun lain cerita kalau ada alasan MBI alias Meried By Insident. Tul gak?

Hm… ini suatu cara kali ya biar si anak sadar

(Maksud?)

April 2, 2008

Mereka Tidak Pernah Berhenti,

Ditulis dalam Evaluasi diri pada 5:12 am oleh Indra Kosasih

SAYA ada ide untuk menuliskan judul di atas gara-gara melihat Provokasi dari film Fitna. Betapa orang-orang kafir yang membenci Islam dengan berbagai caranya menghinakan agama ini. Apapun mereka tempuh, baik lewat jalan keras, perang, menjajah, menghina Islam dan lain sebagainya. Yang terdekat Baca entri selengkapnya »

Maret 10, 2008

Nyari Model Cover! (buat novel)

Ditulis dalam Berita pada 10:46 am oleh Indra Kosasih

Serius nih, saya lagi nyari model buat cover novel saya. Syaratnya, gadis ABG SMA-lah. Pakai contoh/percobaankerudung lebar, berpenampilan menarik. Karakter yang dibutuhkan, pendiam. model yang dibutuhkan sedang menunduk, jadi pas difoto nggak liat kamera. pakaian, memakai seragam SMA/Aliyah. Usahakan identitas logo OSISnya diperlihatkan, begitu juga dengan bawahan yang abu-abunya.

Berminat? Kirim model foto kamu ke email resmi : wasiatcita@yahoo.com

Gambaran sekilas: novel ini adalah novel remaja islami (SMA). Dengan judul:

MUQADDIMAH CINTA penulis, Indra K. Elfarisy

Ditunggu ya!

Allah Pembeli Yang Tidak Pernah Menawar

Ditulis dalam Mutiara, Tidak terkategori pada 10:34 am oleh Indra Kosasih

Jika ada jual beli, seperti di pasar atau di mana saja tempatnya, tentu kita akan menawar harga kepada penjualnya. Sebagai pembeli ingin harga semurah-murahnya, sebagai penjual tentu ingin mendapat laba yang tinggi. Sampai-sampai terjadi adu mulut atau semacamnya.

Tapi, tahukah anda jika Allah adalah pembeli yang tidak pernah menawar? Dan bedanya jika kita mah  kadang tergantung bagaimana penampilan luarnya dulu, tapi Allah langsung melihat kedalamannya. Tak melihat bagaimana luarnya, latarnya,

…………

Januari 28, 2008

Pak Harto: Akhir Riwayatmu Kini

Ditulis dalam Evaluasi diri pada 5:58 am oleh Indra Kosasih

Akhirnya riwayat pak Harto ditutup sudah. Namun tutup usia bukan berarti berakhir pula segala percaturan publik mengenai dirinya. Pak Harto Baca entri selengkapnya »

Januari 25, 2008

Bandung Adem Guys!

Ditulis dalam Curhat pada 8:18 am oleh Indra Kosasih

Dua hari saya berlibur di kota BERMARTABAT ini. 20-21 Januari 2008. Subhanallah, setiapkali menapakan kaki di sini saya merasa nutrisi jiwa saya kembali. Bagaimana tidak karena di kota inilah 4 tahun yang lalu saya menuntut ilmu. Berbagai kisah pun saya tuai di sini, sehingga pantas saja saya Baca entri selengkapnya »

UAN dah deket!!!

Ditulis dalam Tips pada 7:42 am oleh Indra Kosasih

Buat adik adikku di Sekolah Menengah

Tinggal beberapa bulan lagi kalian akan menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN). Sebagaimana yang Aa rasakan dahulu, masa ini merupakan masa paling sibuk. Baik sibuk belajar maupun sibuk menata hati dan merencanakan Baca entri selengkapnya »

Indonesia Dahsyat!

Ditulis dalam Evaluasi diri pada 6:40 am oleh Indra Kosasih

Kenapa, kita merasa minder dengan bangsa kita sendiri? Dan tak jarang kita menghujat, menuding bahwa bangsa ini paling terbelakang? Atau bangsa pecundang?

Saudaraku sekalian, mari sejenak kita renungkan; barangkali selama ini Baca entri selengkapnya »

Januari 14, 2008

Hikmah di balik Musibah

Ditulis dalam Mutiara pada 12:56 am oleh Indra Kosasih

Kejadian yang menimpa saya (10/01/08 atau 1 Muharram 1429 H) tak lekang dari hikmah di baliknya. Allah, terkadang memberikan pelajarn hidup yang tiada terduga cara dan datangnya. Namun semua itu tetap sangat bermanfaat.

Ya, bisa disebut musibah, bisa pula sebuah peringatan bahwa hidup Baca entri selengkapnya »

Halaman berikutnya

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.