Januari 14, 2008

Hikmah di balik Musibah

Posted in Mutiara pada 12:56 am oleh Indra Kosasih

Kejadian yang menimpa saya (10/01/08 atau 1 Muharram 1429 H) tak lekang dari hikmah di baliknya. Allah, terkadang memberikan pelajarn hidup yang tiada terduga cara dan datangnya. Namun semua itu tetap sangat bermanfaat.

Ya, bisa disebut musibah, bisa pula sebuah peringatan bahwa hidup memang penuh tantangan dan cobaan. Namun intinya, bagaimana kita bisa lebih baik setelahnya. Bukankah Allah tidak akan membebani kita denga sesuatu yang tidak kita mampu memikulnya?

Mungkin salah satu hikmah yang dapat saya petik dari kejadian ini,

Saya bisa meresakan bagaimana rasanya dirawat di rumah sakit. Bisa banyak kenal dengan sesama pesien. Bisa lebih banyak lagi saudara. Sadar bahwa aku bukanlah satu-satunya yang merasakan sakit. Bahkan banyak orang lain yang lebih sakit dariku.

Di sini pula aku merasakan perhatian dan cinta kasih sayang dari semua pihak. Teman-teman, pihak kampus dan semua-muanya.

Tapi semua kecintaan ini, saya yakin baru sebatas, MUQADIMAH CINTA karena cinta sesungguhnya hanya cinta Allah Ta’ala pada makhluq-Nya.

Semoga kita bisa lebih baik. Lebih Hebat lagi dalam meningkatkan ibadah kepada-Nya!

Tinggalkan Balasan

