Januari 25, 2008

UAN dah deket!!!

Posted in Tips pada 7:42 am oleh Indra Kosasih

Buat adik adikku di Sekolah Menengah

Tinggal beberapa bulan lagi kalian akan menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN). Sebagaimana yang Aa rasakan dahulu, masa ini merupakan masa paling sibuk. Baik sibuk belajar maupun sibuk menata hati dan merencanakan masa depan.

Sibuk belajar, karena siapa sih orangnya yang mau gagal alias gak lulus. Kan gak dil dong jika tiga tahun belajar jadi gak lulus hanya karena waktu 90 menit waktu UAN. Rasa-rasanya sangat mengenaskan alias memalukan dan bikin kita Shock berat. Ya iyalah! Malu dooong gak lulus!

Sibuk menata hati,

So pasti ini pun harus dilakukan. Karena sebagaimana yang Aa rasakan dulu, saat mengadapi UAN ntuh bener-bener menegangkan. Meski sudah berusaha belajar keras siang malam namun tetep aja afraid! Maka dari itu hati kita musti di tata biar gak kacau balau.

Dan untuk adik adikku Aa punya tips nih semoga aja bermanfaat ya

Yang pertama, coba deh makin pedekate sama pelajaran yang akan di UAN kan alias banyak baca. Jika sebelumnya kalian paling anti baca-baca buku pelajaran, coba deh kali ini sempatkan belajar. Karena belajar ntuh kunci pertamanya. Aa bilang, UAN itu bukan sulap Dek.

Kedua, tingkatin amalan sholeh. Nah lho? Ini penting loh. Sebut aja ini usaha kedua. Jika sebelumnya gak percaya dengan bantuan Tuhan, kali ini percaya aja deh. Tentu caranya dengan berdo’a. Kalo Islam coba deh shalatnya dijaga. Tahajjud, Duha.

Ketiga niye. Jika kedua hal di atas dah terpenuhi maka tinggal tawakal. Serahkan semuanya kepada Allah SWT. Hem…bagaimana pun hebatnya, kita ini hanya makhluk lemah. Allah lah Yang Maha segalanya. Ia maha Kuasa membolak balikan keadaan. Ini memang seolah irasional, tapi plis deh percayalah! Gak susah bagi Allah bikin kalian sukses ataupun sebaliknya.

Keempat, Jangan ada sedikit pun perasaan sombong. Apa sih hebatnya kamu dek?

Udah dulu ya Aa doain biar kamu berhasil. Jangan lupa pesan di atas!

Iklan

1 Komentar »

  1. Indra Kosasih said,

    buat teman2 di MAN 2 Bdg


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: