Januari 25, 2008

Indonesia Dahsyat!

Posted in Evaluasi diri pada 6:40 am oleh Indra Kosasih

Kenapa, kita merasa minder dengan bangsa kita sendiri? Dan tak jarang kita menghujat, menuding bahwa bangsa ini paling terbelakang? Atau bangsa pecundang?

Saudaraku sekalian, mari sejenak kita renungkan; barangkali selama ini kita hanya terpengaruh oleh isme-isme luar yang sebenarnya memang tidak ingin bangsa kita maju. Tampil bergengsi sejajar dengan negara-negara lain di dunia.

Kata siapa Indonesia terbelakang? Kata siapa Indonesia memalukan? Karena ternyata negara kita lebih dahsyat daripada negara yang lain. Negara kita besar; terbentang dari Sabang sampai Mauroke. Kekayaan alamnya melimpah ruah. Bahkan ada yang menyebutkan bak sepotong syurga. Dunia mengakui hal tersebut. Namun kenapa kita sendiri merasa minder dan tidak bangga dengan bangsa sendiri. Malah sebaliknya, mengutuk negera kita sebagai negara yang terbelakang, miskin, gudang korup, tidak maju dan lain sebagainya.

Saudaraku,

Mari kita benahi persepsi kita tentang tanah lahir ini. Karena itulah masalah sebenarnya. “Kita kurang bisa menghargai bangsa kita sendiri.” maka siapa yang akan menghargainya jika bukan kita?

Sampaikapan kita menikmati penjajahan dalam diri dan bangsa ini? Sampaikapan kita bertepuk tangan atas kemajuan negara lain dan tertunduk atau menutup muka terhadap bangsa sendiri?

Karena sebenarnya Indonesia Dahsyat!

Kita ini bangsa yang Hebat!

Iklan

2 Komentar »

  1. alamyong said,

    saya dr alam yong ya saya sependapat dengan anda, sebenarnya ketika kita terlalu berfikir negatif pada sesuatu yang berlebihan atau kita membiakan orang membicarakan tentang kejelekan- kejelekan terhadap negara ini maka kita telah membiarkan kebiasaan orang -orang di bangsa ini yang merendahkan bangsanya sendiri, itu berarti kita akan sama dengan orang – orang yang telah merusak bangsaa ini. bukanya kita membangun dan memperbikinya.

  2. indra K Elfarisy said,

    Intinya memang kurang pede! Minder! Makanya gak maju-maju…


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: