April 2, 2008

Mereka Tidak Pernah Berhenti,

Posted in Evaluasi diri pada 5:12 am oleh Indra Kosasih

SAYA ada ide untuk menuliskan judul di atas gara-gara melihat Provokasi dari film Fitna. Betapa orang-orang kafir yang membenci Islam dengan berbagai caranya menghinakan agama ini. Apapun mereka tempuh, baik lewat jalan keras, perang, menjajah, menghina Islam dan lain sebagainya. Yang terdekat adalah penghinaan terhadap Rasulullah SAW. Lantas film Fitna. Nah, kalau kita bertanya; “Apa sih mau loe?” Jawabannya pasti karena mereka tidak ingin Umat Islam termasuk Agamanya ada dan jaya di muka bumi.

TRUS?

Ya sekarang, jika kita merasa tidak enak di hina, merasa perlu bela diri (kan semut juga kalau terlalu disakitin mah pasti gigit. Tul Gak?) Saya bukan memprovokasi anda, saya cuma mengingatkan, selanjutnya mengajak, mari kita mulai bergerak. Tapi jangan salah, ungkapan saya ini bisa anda pahami untuk berbagai dimensi. Termasuk bagaimana kita bisa merubah keadaan nasib kita, kualitas diri kita, nggak inginkan kita gini-gini aja terus?

Ya iyah, jika orang lain berhasil; tentu mereka tidak pernah berhenti dalam memperjuangkan keinginannya. Terus kita gimana? Apa enjoy aja sebagai penonton setia? Jika anda mau mendengar saran saya, lebih baik nggek deh ya. Soalnya sekedar jadi penonton itu nggak enak. Ibaratnya kerbau yang dicocok hidung. Bisanya nerima, bisanya disuruh-suruh gitu. Yahhh… didiktelah. Gak mau kan?

Makanya, mulai sekarang mari kita perjuangkan nasib kita. Siapa lagi yang akan mengubah nasib kita jika bukan kita sendiri! Setuju!

CONTOH lain, sebagai bangsa Indonesia yang terkenal subur makmur itu, tapi ternyata kita masih tetap terpuruk, jauh dari negara-negara lain (bahkan negera tetangga sekali pun). Masalahnya apa? Hem… ternyata kita masih belum sadar tentang makna perubahan itu. Kita masih suka menonton kesuksesan orang lain. Kita mah tidak merasa iri dengan kehebatan kita. Makanya aneh kan?

YUK! Sekarang kita mulai bergerak. Kalau saya, suka menulis seperti ini, saya selalu iri saat masuk ke toko buku selalu saja ada buku baru yang di pajang. Lantas saya simpulkan; berarti mereka tidak pernah berhenti berkarya, berarti mereka tidak pernah lelah berjuang. Lantas, masa saya hanya bisa menikmati karya-karya mereka. Hanya jadi konsumen. Saya juga jangan pernah berhenti. Jangan pernah lelah! Berjuang terusssss!!!!

Goodluck!

Tinggalkan Balasan

