Mei 26, 2008

Nikah Dini (kerenamu)

Posted in Kisah Kehidupan pada 2:54 am oleh Indra Kosasih

Pernahkah anda tiba-tiba disuruh nikah oleh ortu? Ya maksud saya anda adalah seorang lelaki usia 20-an. Jika ini terjadi pada saya tentunya sangat kaget. Ibarat tersentak dari lamunan panjang. Terang saja, selama ini saya belum memikirkan perihal membangun rumah tangga. Tetapi kalau tiba-tiba ada tawaran menikah oleh orang tua sendiri bagaimana?

Iya sih alasannya cukup syar’i, biar biasa menjaga kehormatan dari fitnah. Selebihnya ada sesuatu yang mengharuskan mengambil jalan itu. Tetapi, bagi saya pribadi, untuk saat ini pastinya akan tersentak. Kagetlah, hidup sendiri saja masih susah, bagaimana harus menanggung anak gadis orang.

Tapi orang tua begitu tentu punya tujuan tertentu

Nikah diniyang andai saja ini terjadi pada saya, ini adalah suatu motivasi agar saya semakin semangat menjalani hidup ini. Harus ingat, sebagai laki-laki tentu akan punya tanggungjawab besar untuk mejadi amir dalam rumah tangga.

Saya rasa ini positif, terlebih kita bisa menyikapinya dengan positif pula. Namun lain cerita kalau ada alasan MBI alias Meried By Insident. Tul gak?

Hm… ini suatu cara kali ya biar si anak sadar

(Maksud?)

1 Komentar »

  1. Bray said,

    ada beberapa alasan sehingga ortu ingin anaknya cepat nikah
    1. Supaya anaknya terhindar dari dosa zinah
    2. Untuk menghindari fitnah
    3. Agar masih sempat lihat anaknya bahagia
    4. Dll
    Masih mudah bukan berarti belum siap kan?


Tinggalkan Balasan

